Efek Jangka Panjang Kecanduan Kopi

Efek Jangka Panjang Kecanduan Kopi

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Lorelai Gilmore dari "Gilmore Girls" terkenal karena jumlah asupan kopi yang menggelikan. Setiap hari dia terbangun, menuju ke Luke, disajikan secangkir java mengukus yang biasa, dan harinya sangat berkafein dari sana. Rory tidak jauh lebih baik. Sebagai penggemar kopi, saya suka berpikir bahwa saya menyalurkan Rory Gilmore dalam hati saya: secangkir besar kopi mengepul di ujung jari saat saya menulis artikel surat kabar atau saat saya berjuang melalui esai bahasa Inggris saya. Namun, salah satu perbedaan paling menonjol antara Rory dan saya, terlepas dari kenyataan bahwa dia memiliki kehidupan yang paling menakjubkan yang pernah ada, apakah Rory masih tidur di malam hari saat saya terbangun dan terbelalak dan menyesali semua keputusan hidup saya. yang memuncak dalam mendapatkan macchiato karamel pada pukul 21.30 di dalam perpustakaan. Ya, Anda bisa bilang saya kecanduan kopi.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Meskipun kopi memiliki segudang efek positif pada tubuh, pikiran dan kewarasan seorang mahasiswa, seperti mencegah kanker tertentu, menurunkan risiko Parkinson dan demensia dan berkontribusi terhadap peningkatan ingatan dan konsentrasi, hal itu juga dapat merugikan pada tubuh. jangka panjang. Menurut AARP, jumlah kopi yang sehat per hari adalah 300 miligram atau tiga cangkir 8 ons. Bila melebihi jumlah itu, hasilnya bisa sangat jarang menjadi fatal.

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Kafein adalah penyebab gangguan pencernaan, sakit maag, dan efek jantung sedangkan biji kopi sendiri bertanggung jawab atas peningkatan keasaman di perut dan usus halus yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan bisul. Juga, ketika seseorang minum terlalu banyak kopi, mereka bisa mempengaruhi ginjal mereka dan mengurangi penyerapan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Ironisnya, kopi membuat Anda lebih stres daripada sebelumnya. Hal ini karena, dengan meningkatnya kafein terjadi peningkatan denyut jantung, tekanan darah dan tingkat ketegangan. Ini memberikan rasa energi yang salah, dan benar-benar ketegangan tubuh Anda yang membuat produktivitas meningkat sementara pada saat bersamaan kembali ke "respons alami melawan atau lari" menurut Ambisi Kesehatan.


Peneliti dalam farmakologi perilaku di Johns Hopkins School of Medicine, Steven Meredith, mengatakan kepada AARP bahwa, "Kafein adalah obat bius. Sementara dosis rendah sampai sedang umumnya aman, kafein sangat adiktif dan pengguna bisa menjadi tergantung padanya dan merasa sulit untuk berhenti merokok atau bahkan menguranginya. "Saya tahu saya memiliki masalah kopi saat mendapati saya membutuhkan dua cangkir besar per hari untuk memesan. untuk berfungsi dan melakukan pekerjaan rumah saya yang menjulang dan banyak pertemuan klub saya. Ketika saya tidak minum secangkir kopi, tangan saya akan mulai gemetar dan saya akan sakit kepala.

Kafein sangat adiktif dan memberikannya sangat sulit dilakukan karena, menurut Caffeineinformer, bisa menyebabkan migrain, kantuk, mudah tersinggung, lesu dan depresi di antara banyak gejala lainnya. Kafeininformer menyatakan bahwa alasan "kafein sangat adiktif adalah karena molekul itu sendiri sangat sesuai dengan reseptor adenosin otak kita. [Ini karena] Adenosin bertanggung jawab untuk memberi tahu otak kapan waktunya beristirahat atau tidur, [dan molekul kafein memblokir reseptornya. Akibatnya,] seiring waktu, otak menambahkan lebih banyak reseptor adenosin untuk mengimbangi kafein, yang menyebabkan "toleransi" untuk membangun molekul kafein. "Ketika seseorang tidak minum jumlah kafein mereka yang biasa, adenosin otak dan Tingkat dopamin menurun drastis, mengakibatkan kimia otak tidak seimbang menurut Kafeininformer.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Meski terlalu banyak hal baik dalam bentuk kopi bisa menimbulkan banyak dampak negatif pada tubuh. Saat marah, kopi bisa berujung pada umur yang lebih panjang. Hal ini karena, menurut AARP, ini mencegah peminum kopi terkena penyakit jantung, penyakit pernafasan, stroke, luka-luka, kecelakaan, diabetes (terutama Tipe II) dan infeksi.


Kopi adalah penyelamat bagi mahasiswa dalam jangka pendek, tapi lain kali Anda membeli secangkir kopi, pikirkan efek yang akan ditimbulkannya pada Anda dan tubuh Anda dalam jangka panjang. Saya tahu untuk saya: motto saya, "Pergilah besar atau pulanglah," tidak akan berlaku untuk konsumsi kopi saya. Kurang itu lebih. Minum secara bertanggung jawab.
Baca juga info : Info kampung inggris pare

Komentar